Kopdar Mini Warung Blogger

Pertama, terimakasih banget buat panitia yang udah ngadain acara yang super kece seperti ini. Walaupun sempat ribet mengenai pendaftaran namun tidak menyurutkan semangat dari panitia dan peserta. Terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 100++ orang:mrgreen:

image

Acara #KopiSusuWB (Kopdar Mini Suka-Suka Warung Blogger) bareng Interspace, di adakan di Outback Steakhouse, Kuningan City jam. Jadwalnya sih jam 11.00 Wib. Ternyata sebelum acara dimulai, peserta dijamu dengan menu istimewa yang menggugah selera yang disiapkan oleh Outback Steakhouse. Tempatnya cozy banget, cocok buat siapapun yang merasa kece #benerinponi #merasakece😛
Dan yang pasti makanannya enak menggugah selera. Thanks Outback Steakhouse.

image

Selanjutnya setelah makan siang, acara dibuka dengan menghadirkan perwakilan dari Interspace (@accesstradeid). Disini kita diperkenalkan dengan yang namanya Affiliate, dengan blog. Yaitu bagaimana cara mendapatkan tambahan penghasilan dari blog.
Kontent di blog merupakan bagian terpenting dalam affiliate. Dapat berupa review,movie, artikel, compare,dll.

Accestrade merupakan salah satu Affiliate yang berpotensi besar menjadi rekanan utama bagi blogger Indonesia. Salah satu alasannya karena proses campaign yang tidak ribet. Selain itu untuk mencairkan komisi tergolong mudah, dengan nominal Rp 200.000,-. Danbuntuk mencapai nominal tersebut sangat mudah.

Selanjutnya materi diisi oleh mak kece @Shintaries yang udah malang melintangvdi dunia blogging.

Inti dari apa yangvdisampaikannya adalah: Kreatif dlm tampilan dan tulisan merupakan salah satu trik meningkatkan traffic blog.

Dapat dioptimalkan dengan ;
Gambar : review produk. Perhatikan Pencahayan. Buat jd menarik(edit)
Berhati2 dlm Penggunaan konten.gunakan gambar sendiri

Prinsip design blog:
-lisensi : free personal use. Free commercial use. Cimmerciak licence. Standart license. Extenden licence
-layout: ideal layout (header tdk lbh dr 200px). Sidebar posisikan dikanan.sebab kita tipikal pembaca dr kiri kekanan, termasuk google.
Jangan terlalu banyak pernak pernik. Sederhana namunbtetap menarik.
Ilustrasi, Navigasi dan Widget posisikan  di sebelah kanan. Sebab pengunjung pasti akan lebih dulu membaca judul blog.

Selanjutnya mengenai SEO. Usaha mencari visitor dari search engine  alias mesin pencari (google,yahoo) itulah SEO. Gampang-gampang susah. Gampang buat yg udah mahir,susah bg pemula seperti saya.:mrgreen:

Konsep SEO:
-Branding company: popularisasi
-ecommerce/online shop: konversi (bertujuan u/menjual)
-publishing: monitize (pasang iklan,by click)
-blogging: sharing

So,mulailah ngeblog. Selain sbg therapi,ternyata blog dpt menghasilkan uang buanyak..haha

Posted from WordPress for Android

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 24 Januari 2015, in Catatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: