A BATTLE OF WITS

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film ini sudah lama, dan parahnya saya baru tahu beberapa bulan yang lalu dan sampai detik ini saya belum sempat nonton. Dan sudah dua Stasiun TV Swasta yang menayangkannnya. Pertanyaannyaè Kemana saja saya selama ini..?😀
Jawabannya Simpleè Tidak kemana-mana makanya baru tau😉

Rekomend khususnya buat para ELF, karena disini ada si abang Siwon nan mempesona..wkwk

Product Title : A Battle of Wits
Also known as : Muk gong / 墨攻
Artist Name     : Andy Lau | Sung-kee Ahn | Zhiwen Wang | Bingbing Fan | Si Won Choi
Language     : Chinese
Year         : 2006
Country     : China
Genre         : (action) (drama) (war)
Director     : Chi Leung ‘Jacob’ Cheung

Pada masa dimana China terpecah-belah menjadi beberapa kerajaan, sebuah negara kecil Liang terancam diserang oleh Zhao. Kuatir bakal terjadi perang besar, sang raja mengirim utusan untuk meminta bantuan pada suku Mozi yang dikenal bijaksana dan ahli strategi.

Setelah lama menunggu, akhirnya yang muncul adalah seseorang bernama Ge Li. Berbeda dari harapan penguasa, pria misterius itu malah menganjurkan para penduduk untuk mau mempertahankan daerah mereka mengingat pihak Zhao dikenal sangat kejam dan kerap membantai tanpa kenal ampun.

Meski kuatir, penguasa Liang akhirnya memberi Ge Li kuasa penuh untuk melakukan apapun demi mempertahankan negara. Dengan kecerdikannya, pria dengan penutup kain di kepala itu menunjukkan kehebatan dalam strategi perang.

Hasilnya, Pangeran dan para jenderal dari Liang yang semula menentang berbalik memberi dukungan pada Ge Li apalagi setelah pria dari suku Mozi itu sukses mengalahkan kerajaan Zhao yang tentaranya puluhan kali lipat lebih banyak. Tidak cuma itu, popularitas Ge Li langsung melonjak drastis di kalangan rakyat Liang.

Hal ini keruan saja membuat raja Liang ketakutan. Lupa kalau Ge Li telah menyelamatkan negaranya, ia memfitnah pria itu dengan tuduhan palsu dan berencana untuk menghabisi nyawanya. Untungnya, rencana tersebut ketahuan oleh Pangeran Liang, yang langsung berpura-pura dijadikan sandera supaya Ge Li bisa lolos.

Kelicikan Raja Liang akhirnya malah menjadi senjata makan tuan, sang pangeran yang merupakan putra mahkota tewas di tangan para prajuritnya sementara pasukan Zhao mampu menduduki kota. Demi keselamatan banyak orang, Ge Li akhirnya kembali ke Liang demi menyelamatkan negara tersebut sekaligus berhadapan dengan jendral musuh yang paling ditakuti Xiang Yang Zhong.

Meski mengisahkan tentang sejarah RRC, tidak banyak yang tahu kalau A Battle of Wits diambil dari komik Jepang alias manga terkenal karya Hideki Mori. Berbeda dengan film Asia berbau perang lainnya, film ini menitikberatkan pada kisah para tokoh utamanya dan jauh dari unsur hubungan antara pria dan wanita.

Bisa ditebak, bintang utama film proyek patungan RRC dan Korea ini adalah Andy Lau yang berperan sebagai Ge Li si tokoh dengan masa lalu misterius. Kali ini, ia mendapat lawan main yang tidak kalah piawai yaitu aktor watak Korea Ahn Seong-gi.

Selain itu, masih ada sejumlah nama yang pastinya cukup dikenal mulai dari Nicky Wu mantan idola Taiwan seangkatan Jimmy Lin dan Fan Bingbing. Masih ada satu aktor lagi yang penampilannya mampu mencuri perhatian sebagai pangeran Liang, dia adalah Choi Si-won yang tidak lain adalah personil Super Junior.

Awards

2007 Golden Bauhinia Awards – Best Picture
2007 Golden Rooster Awards – Best Art Direction (Zhenzhou Yi)
2007 Hong Kong Film Awards – Best Film Editing (Chi-Leung Kwong)
(Update-nya Cuma sampai tahun segitu).

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 20 Juni 2011, in Hallyu, Sosial Budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: