[Resensi – Bebas] Refrain – Saat Cinta Selalu Pulang By Winna Efendi

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

**

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.[http://www.goodreads.com].

Itulah sepenggal sinopsis yang disisipkan dicover belakang novel refrain karya kak Winna Effendi. Sebuah novel yang ber-genre remaja (sebenarnya sudah tidak cocok dengan umur ku..wkwkwk)

Hal pertama yang membuat ku tertarik dengan novel ini bukan karena sinopsisnya, karena hal pertama yang ku perhatikan adalah cover depannya. Ada tempelan amplop dan ternyata didalamnya memang ada surat. Menarik, belum pernah ku temui adanya novel dengan cover depan yang seperti ini.

Design gambar covernya juga sederhana, ga ribet. Benar saja, ceritanya pun sederhana,ga ribet tapi menarik, semenrik covernya. haha😀

Novel ini bercerita tentang persahabatan. Persahabatan yang dimulai dengan sikap saling acuh diawal pertemuan Nata-Niki, maklum pertemuan pertama mereka terjadi saat mereka masih kecil, ditambah sikap Nata yang sangat acuh. namun seiring waktu mereka semakin dekat, rumah mereka bertetanggaan,sekolah selalu di tempat yang sama bahkan satu kelas,berangkat sekolah bareng,saling mendukung dan membutuhkan satu sama lain. Benar-benar persahabatan yang sangat manis.

Ketika masuk SMA, Niki tumbuh menjadi anak perempuan yang mulai menunjukkan kecantikannya. Sebuah perubahan yang membuat Nata tidak mengerti dengan dirinya sendiri.

Persahabatan Nata dan Niki semakin manis dengan kehadiran Anna. Lalu terjadilah hal-hal yang seharusnya terjadi sekaligus hal yang tak seharusnya terjadi. Penasaran..??? Baca aja Novelnya..:mrgreen:

Ilustrasi Sosok nata-Niki dalam Novel Refrain

Ilustrasi Sosok nata-Niki dalam Novel Refrain


About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 2 April 2012, in Buku. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. ka winna novel nya bagus-bagus aku suka banget🙂 aku masih smp kelas 9 skrng , aku juga punya beberapa cerpen yang menurut ku lumayan dan sempat di masukan ke majalah sekolah , aku ingin banget bertemu ka winna berbagi cerita gimana rasanya jadi seorang penulis karna aku juga punya cita” menjadi penulis , aku pingin dapat pengalaman dari penulis” yang sudah terkenal seperti kaka🙂

    Suka

    • Hai Zella, makasih ya udah mampir dan koment.
      Iya, Karya-karya kak Winna emang keren. baik dari pemilihan ceritanya sampai dengan diksi yang dia gunakan.

      Kalau pengen ketemu kak Winna bisa aja kok, mungkin dengan ikut talksow yg dia adain, atau mungkin kalau lagi ada event-event tertentu. Rajin update aja tentang dianya..😀

      Wah sama dooong, saya juga pengen banget punya tulisan yang dibaca banyak orang. Tapi sampai sekarang tahapnya masih pada proses belajar. belum ada karya yang goal. hahhha

      Banyak-banyak latihan aja. Misalnya dengan ikutan lomba. banyak lho lomba nulis, dan hadiahnya juga lumayan wahh.. coba aja.🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: