Sisi Lain Dunia K-Popers

Dunia K-Popers itu sebenarnya melelahkan. Kamu harus selalu update jika kamu tidak ingin ketinggalan berita tentang idola mu. Saya tidak tahu apakah hal ini juga berlaku bagi pecinta J-Pop, I-Pop atau artis-artis barat.

Dan jika hal melelahkan itu hanya hal tersebut diatas, maka hal itu masih bukan apa-apa. As you know aja, idola idola K-Pop itu penuh inovasi. Dengan inovasi-inovasi tersebut mereka harus bersaing dan bertahan.

Semakin baik inovasi yang mereka hasilkan, besar kemungkinan mereka dapat bertahan, fans-fans baru akan bermunculan. Karena apalah arti seorang artis jika tanpa pendukung.

Dan inovasi yang dihasilkan seorang idola, merupakan senjata bagi fans-nya untuk membela sang idola. Bahkan kadang dijadikan senjata untuk menjatuhkan idola lainnya.

Menjadi seorang K-Popers itu harus tahan banting. Harus bisa mengontrol emosi ketika antis mulai punya senjata untuk merendahkan sang idola. Bagaimana menjawab hinaan yang kadang benar-benar menyakitkan hati.

Menjadi seorang K-Popers itu harus mampu menjaga pikiran dari praduga-praduga yang mencurigakan.
Seperti hal terakhir yang terjadi. Sebagai contoh, saya adalah ELF, seseorang yang mengagumi Super Junior tanpa menuntut banyak dari mereka. Saya sadar sebagai penyanyi mereka jauh dari kata sempurna. Tapi ada satu hal yang harusnya dihargai para antis, SUJU memang didesign bukan hanya fokus untuk menyanyi,SUJU memang didebutkan untuk bidang yang kompleks. Dan SUJU memang didebutkan hanya atas dasar asas coba-coba, tanpa perlakuan istimewa seperti artis-artis lainnya. Tapi lihat sekarang, mereka mampu melewati hujan serta badai yang menghalangi langkah mereka. Tapi alasan ini tidak cukup untuk menyumpal mulut-mulut tak terdidik milik para antis itu.

Tapi ya sudahlah, biarkan antis menggonggong SUJU tetap maju.😛
Satu lagi pikiran negatif yang samar-samar menghinggapi pikiran saya sore ini. Tentang MTV Europe Music Awards 2012 yang rencananya akan diadakan di frankurt.
Salah satu pesaing SUJU di nominasi ini adalah mantan member mereka sendiri, yaitu HanGeng. Perolehan votingnya mengalahkan Super Junior. HanGeng, memang tak bisa dipungkiri dia masih memiliki hati para elf. Tapi sebagian besar elf pasti akan lebih memilih SUJU sebagai satu kesatuan. Tapi nyatanya jumlah voting menunjukkan hal sebaliknya.
Entah kenapa, saya yakin para antis sengaja bersatu untuk menjatuhkan SUJU kali ini. Hohhoo.. Saya ngomong seperti ini bukannya nggak terima Han gege unggul melebihi SUJU secara kesatuan, tapi seperti yang saya katakan di atas,Jadi seorang K-Popers itu harus mampu menjaga pikiran dari praduga-praduga yang mencurigakan.

Tapi ini hanya praduga, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa jadi K-Popers itu melelahkan. Dan karena itulah akhir-akhir ini saya tidak peduli dengan koar-koar yang menjatuhkan idola idola manapun. Selagi mereka bisa berkarya, why not. Selagi karya mereka bisa diterima, go ahead.

Tidak usah repot-repot jadi antis. Mengurusi hal-hal yang bukan urusan mu. Huhh…

Sering saya berpikir untuk berhenti dari dunia K-Popers, tapi tidak pernah bisa. Karena rasanya sehari tanpa K-pop itu seperti sayur tanpa garam.😛

Oya, walaupun saya bilang saya ini ELF, bukan berarti saya tidak memperhatikan dan tidak menikmati kara-karya dari grup-grup yang lain. Dan saya tidak akan mencari-cari kejelekan grup-grup lain, cukup dinikmati. Tidak usah mengurusi hal-hal yang bahkan termasuk hal pribadi mereka. Karena jika kamu sudah mencoba masuk kesana kamu akan terlihat bodoh, karena intinya kamu sok tahu.😛 .

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 16 Oktober 2012, in Kelana kata, Today. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. istrinya dongwoon tercinta

    Oya, walaupun saya bilang saya ini ELF, bukan berarti saya tidak memperhatikan dan tidak menikmati kara-karya dari grup-grup yang lain. Dan saya tidak akan mencari-cari kejelekan grup-grup lain, cukup dinikmati.

    Part Atas sukaaaaaaaa….yg bawah ini..masih bingung…ㅋㅋㅋㅋ^^

    No need to jelek2in orang lah ya,,memang cukup dinikmati..yess..sedujun deh sama kamuuuuu…hueheheheh

    Tidak usah mengurusi hal-hal yang bahkan termasuk hal pribadi mereka. Karena jika kamu sudah mencoba masuk kesana kamu akan terlihat bodoh, karena intinya kamu sok tahu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: