[Review K-Drama] The Snow Queen

Judul : Snow Queen
Genre : Romance, drama
Episode : 16
Produksi : KBS2, 2006
Periode    : 2006-Nov-13 to 2007-Jan-08
Sutradara : Lee Hyeong Min
Screenwriter : Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung

Sinopsis Snow Queen

Pada usia 17 tahun, Tae Woong (Hyun Bin), seorang jenius matematika, bertemu dua orang yang nantinya akan menjadi orang yang dicintainya. Satu menjadi sahabatnya dan satunya menjadi kekasihnya.

Teman terbaik Tae Woong, Kim Jeong Kyu (Lee Ming Ho), juga diklasifikasikan sebagai jenius, bersaing untukpenghargaan akademik. Setelah Tae Woong detakan dia dalam Olimpiade matematika internasional Jeong Kyu bunuh diri. Selama waktu yang sama, Tae Woong bertemu dengan seorang gadis kecil yang menyukainya. Namun, ia kehilangan hubungan dengan dia tanpa mencari tahu namanya.

Peristiwa-peristiwa tragis yang berdampak pada seluruh kehidupan Tae Woong’s. Di usia 25 tahun, delapan tahun kemudian, Tae Woong sekarang menjadi petinju kelas ketiga dan dalam kejadian tak terduga, menemukan Bo Ra (Sung Yu Ri), gadis kecil yang pernah kenal. Meskipun musim dingin ini akan sangat dingin dan menakutkan, musim dingin bukanlah akhir musim, melainkan awal dari harapan untuk cinta yang lebih besar.

Cast :
Hyun Bin as Han Tae Woong / Han Deuk Gu
Sung Yu Ri as Kim Bo Ra
Im Ju Hwan as Suh Gun Woo
Yoo In Young as Lee Seung Ri
Kim Tae Hyun as Choi Choong Shik
Go Doo Shim as Park Yeong Ok (Ibu Tae Woong)
Kim Eung Soo as Lee Dong Sul (Ayah Seung Ri’s)
Chun Ho Jin as Kim Jang Su (Ayah Bo Ra’s)
Oh Mi Hee as Ibu Bo Ra
Lee Sun Ho as Kim Jeong Kyu
Jang Jung Hee as Go Soon Ja (Asisten Bo Ra’s)
Jung Hwa Young as Park Deuk Nam (Putri Go Soon Ja)
Go Ju Yun as young Kim Bo Ra
Kim Hak Jin as Ahn Sang Ho
Lee Seo Yoon (이서윤) as Hong Ji Hye
Lee Chul Min as Park Dong Pil (boxer)
Park Jin Young as Jang Park Sa (Dokternya Bo Ra)
Choi Duk Moon as Oh Shil Jang
Kim Beol Rae as Profesor matematika
Choi Yeo Jin (Cameo)
Jerome To (Cameo)
Kim Yeo Jin (Cameo)

Awards :
2006 KBS Drama Awards:
– Popularity Award (Male) – Hyun Bin
– Popularity Award (Female) – Sung Yu Ri
– Netizen Award (Male) – Hyun Bin
– Best Couple Award – Hyun Bin and Sung Yu Ri

Karakter :
Han Tae Woong/Han Deuk Gu
Adalah seorang yang jenius dalam matematika. Dia tinggal dengan ibunya yang mencari nafkah dari berjualan mie di pinggir jalan. Pria sederhana dengan hati murni. Hidupnya menjadi berat setelah ia kehilangan sahabatnya karena bunuh diri.

Kim Bo Ra
Seorang gadis yang sangat kesepian. Kakaknya yang sangat ia puja, meninggal ketika ia berusia 14 th. Dia menderita myasthenia gravis dan harus mendapatkan perawatan medis secara teratur di RS. Sementara ayahnya memanjakannya secara materi, tapi hubungan mereka tidak dekat. Bo Ra kesepian dan takut, tapi ia menyembunyikannya, dengan semua sifat angkuhnya. Dan juga cara-caranya yang tidak masuk akal.

Suh Gun Woo
Gun Wu dikenalkan pada Bo Ra pada satu acara pernikahan. Gun Woo langsung tertarik pada Bo Ra, meskipun Bo Ra mengaku pada Gun Woo kalau ia sedang sakit parah. Ayah Bo Ra membantu Gun Woo mencari uang secara ilegal sebelum usaha Gun Woo menjadi dipercaya, dan ini membuat Bo Ra tidak tertarik pada GunWoo.

Lee Seung Ri
Dia adalah putri Lee Dong Sul, pemilik gym tinju yang menampung Tae Woong. Seung Ri jatuh cinta pada Han Deuk Gu dan bersedia melakukan apapun untuknya.

Choi Chung Shik
Chung Shik adalah teman baik Han Deuk Gu, dia tidak menyadari masa lalu Deung Gu. Setelah tahu, dia terluka dan merasa tertipu.

Park Yeong Ok (Ibu Tae Woong)
Yeong Ok menaruh semua harapannya pada anaknya, Tae Woong. Harapannya lenyap saat anaknya menolak melanjutkan studinya setelah kematian sahabatnya. Yeong Ok berkata ia tidak akan pernah sanggup membiayai anaknya untuk kuliah ke luar negeri seperti yang sudah diberikan oleh Olimpiade Matematika itu pada Tae Woong. Tapi kemenangan di Olimpiade itu dinodai oleh kematian temannya.

Lee Dong Sul (Ayah Seung Ri)
Lee Dong Sul adalah juara tinju pada masanya. Dong sul mengambil Tae Woong dan memberinya nama Han Deuk Gu (setelah seorang petinju Korea yang terkenal meninggal dalam pertandingan)

Kim Jang Su (Ayah Bora)
seorang pengusaha sukses. Dingin pada putrinya dan mengabaikan Bo Ra. Kim Jang Su bohong pada Bo Ra dan berkata ibunya sudah meninggal, padahal ibunya lari meninggalkan mereka dengan pria lain.
Kim Jang su keras pada anaknya dan ingin anaknya hidup sebagai anak jenius. Dia kehilangan anak lelakinya, karena anaknya itu tidak bisa memenuhi harapannya.

Kim Jeong Kyu
Terkenal karena ia punya IQ 180. Ayahnya mendorong Jeong Kyu dengan keras untuk sukses. Kim Jeong Kyu tidak pernah dapat melupakan kata2 ayahnya, Orang hanya mengingat pemenang pertama. Kata2 ini yang menyebabkan kematiannya.

credit by korean drama and translate indo by setya
TF : awansetya18.blogspot.com

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 5 Juli 2011, in Hiburan, Review Film dan Drama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: