Acer Liquid Z320: Menjawab Kebutuhan Ponsel Aman

selektif-memilih-perangkat-600x318

Di era yang serba digital seperti saat ini, akses berbagai informasi dapat dilakukan dengan cara instan. Asal gadget terhubung dengan jaringan internet, maka jadilah.

Tentu ini merupakan sebuah kemajuan yang patut disyukuri. Sebab ada begitu banyak aktifitas atau berbagai keperluan menjadi menjadi lebih mudah, selain itu juga efisien waktu.

Namun apa jadinya jika semua kemudahan yang berarti kebebasan dalam mengakses berbagai fitur itu dilakukan anak-anak kita, sepupu atau anak tetangga?

Tidak dipungkiri, kebebasan dan kemudahan dalam mengakses suatu konten didukung kurangnya pengawasan dari orang tua/orang dewasa, menjadi salah satu pendorong maraknya LGBT belakangan ini. Menyimpangnya orientasi seseorang, baik lelaki maupun perempuan.

Dengar info tentang grup anak-anak LGBT? Bagaimana mungkin hal separah ini bisa terjadi?

Bagaimana mungkin anak-anak dengan usia yang seharusnya mereka pergunakan untuk belajar dan bermain menikmati masa pertumbuhannya, tiba-tiba memiliki orientasi yang menyimpang?

Tidak hanya disebabkan oleh kebebasan mereka dalam mengakses berbagi fitur yang tidak sesuai dengan usianya yang memicu penyimpangan tersebut, namun pro dan kontra masyarakat disekelilingnya juga dapat menimbulkan pemikiran bahwa “LGBT – hal yang lumrah”. Sekali, duakali mungkin mereka dapati pro kontra tersebut berseliweran di timeline facebooknya tentang orang-orang yang berteriak lancang tentang HAM. Kebebasan. Pada akhirnya semua itu jadi media pencuci otak anak-anak yang memang daya nalarnya masih terbatas.

Hal ini seolah warning bagi kita semua untuk sesegera mungkin memberikan perlindungan pada anak-anak disekeliling kita. Bahwa ternyata, kemajuan tehnologi, selain memberi banyak dampak positif, ternyata ada begitu banyak dampak negatif yang mengintai. Oleh karenanya diperlukan piranti yang memiliki penyaring bagi anak-anak agar terhindar dari akses terhadap fitur-fitur yang tidak sesuai dengan usianya.

Menjawab kecemasan orang tua masa kini, Acer mengeluarkan produk ponsel. Yaitu Acer Liquid Z320.

Ekonomis namun tetap modis

Dengan harga terjangkau, tampilan dan fitur yang tetap menarik menjadikan ponsel ini tetap cocok untuk siapa saja. Walaupun terkesan ekonomis, namun tampilan dan mesin pendukungnya tetap memenuhi kebutuhan penggunanya untuk tetap modis.

Kids center aman untuk anak

Untuk anak-anak usia dibawah 10 tahun mungkin penggunaan ponsel lebih sering untuk main game. Namun tidak ada salahnya jika kita mengantisipasi dari awal. Jangan sampai malah kecolongan. Sebabnya memang tidak mungkin kita mendampingi anak-anak ini selama 24 jam.

Nah dengan Acer Liquid Z320 ini, orang tua tidak perlu khawatir lagi. Karena Acer menyediakan Kids center. Sesuai namanya, Kids Center merupakan aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi Si Kecil.

Ikonnya yang berwarna-warni memberi kesan kegembiraan, khas anak-anak. Orang tua tinggal mengatur zona aman bagi anak-anak. Begitu fitur ini diaktifkan, pengguna hanya dapat mengakses aplikasi dan fitur tertentu.

Sebagai acuan, Kids Center nantinya memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang memang aman untuk dimainkan anak kecil. Jadi, apapun yang dilakukan si kecil dengan ponselnya akan memberikan pengaruh yang edukatif dan yang pasti tetap menghibur. Mulai dari game, video, ataupun aplikasi yang diizinkan.

Ketika anak-anak asik nonton video di Kids Center, kita tidak perlu khawatir. Tampilan untuk memutar video dibuat berbeda dari tampilan YouTube. Acer mendesainnya sedemikian rupa agar penggunanya tidak “tersesat” saat memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan profil penggunanya. Jika semua keamanan dan kenyamanan ini dirasa masih kurang, para orangtua bisa mengaktifkan Extra Safe Zone yang dapat mengunci ponsel di Kids Center meskipun telah dinyalakan ulang. Jadi ketika ponsel direstart, keamanan untuk si kecil akan tetap terjaga.

2_aktifitas-menarik-bagi-anak-Sumber feridi.blog.upi.edu

Fitur menarik

Ketika anak-anak ini bosan dengan acara main game atau nonton berbagai video di dalam Kids Center, mereka masih bisa melakukan hal-hal menarik lainnya.

Seperti memotret. Dengan kamera belakang yang beresolusi 5MP, sudah sangat mumpuni untuk dijadikan sebagai pegangan bagi anak-anak yang meminati dunia fotography atau sekedar foto bersama kawan-kawannya.

Mendengarkan musik jadi lebih menyenangkan berkat teknologi DTS Sound, yang menawarkan kualitas speaker terbaik. Dengan dukungan teknologi DTS Sound, Liquid Z320 dapat memainkan musik kesayangannya dengan kualitas suara yang jernih. Selain itu, teknologi ini memberikan pengalaman baru saat  bermain gamestreaming video Youtube dan menikmati konten audio lainnya sebab suara yang terdengar jernih.

Tidak perlu ragu dengan performa ponsel ini. Sebab dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1 GB, membuatnya dapat berfungsi maksimal tanpa khawatir error atau lemot. Media penyimpanannya juga sangat mumpuni, yaitu sebesar 8GB, masih bisa ditambah dengan MicroSD.

Ponsel ini benar-benar menjawab kebutuhan orang tua akan ponsel yang aman untuk anak-anak tercinta. Sebab dengan ponsel ini anak-anak tetap senang, orangtua pun jadi tenang.

Akan tetapi, orang tua tetap harus mengalokasikan waktu untuk tetap mengawasi penggunaan ponsel pada anak. Batasi penggunaan ponsel walaupun pada kenyataannya permainan/game memberi dampak positif pada perkembangan intelektual anak. Sebab ada yang tidak bisa diberikan oleh game online, yaitu interaksi secara nyata. Maksudnya, lebih baik anak-anak dibiarkan bermain dan belajar secara langsung dan nyata bersama teman-temannya. Sebab disana mereka akan belajar bermasyarakat.

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 31 Januari 2016, in Personal, Sekitar Kita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: