Beberapa Jenis Buah dan Manfaatnya

~~»»Tips cantik dengan buah ««~~ :

– Biasakan mengkonsumsi 1-2 buah dalam satu hari
– Pilih jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi
– Jika buah dikonsumsi dengan cara dijus, sebaiknya jangan dicampur dengan gula
– Untuk masker gunakan buah yang mengandung banyak air, kandungan air dapat menjaga kelembaban kulit.

~~~»»» Beberapa Jenis Buah dan Manfaatnya «««~~~

*~Jeruk Nipis~*

Air jeruk nipis ini banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Jeruk nipis dapat menyamarkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

*~Mentimun~*

Potongan mentimun banyak dimanfaatkan untuk menetralisasi kulit yang terlalu berminyak, mengatasi jerawat, mengatasi bengkak di seputar mata, serta mencegah kerut di wajah.
Perawatan kulit berjerawat: Buah mentimun dicuci bersih lalu diiris. Irisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Diamkan beberapa menit. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.

*~Kiwi~*

Buah kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga bila dikonsumsi baik sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat : meningkatkan stamina tubuh, mencegah kanker, kecantikan kulit, mempercepat penyembuhan penyakit.

*~Wortel~*

Khasiat : untuk kesehatan mata, radang kulit, mencegah kanker, meningkatkan stamina, menurunkan kolesterol, dan lain-lain. Wortel juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah yang berjerawat.

*~ Apel ~*

Apel bisa menetralisir kulit berminyak dengan mem-blender setengah apel tanpa air sampai halus, lalu balurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan seminggu sekali.

*~ Stroberi~*

Stroberi sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

*~Melon~*

Melon dapat mendinginkan kulit yang tebakar matahari, caranya dengan mengiris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersikan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.

~*Kulit Jeruk*~

Kulit Jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.

~*Tomat*~

Tomat sanggup melembutkan kulit wajah dengan memeras sebuah tomat, campur merata dengan dua sendok teh air jeruk nipis dan dua sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Lakukan ini seminggu sekali.

~* SiLaHkaN memilih dan mencoba. Moga berhasil *~

Dari http://tampilcantikalami.blogspot.com

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 15 Mei 2010, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: