Kamu dan Titik Aman

jenuh

Kau justru akan merasa resah tepat ketika kau berada pada titik teraman.

Itu adalah salah satu kutipan dari seorang penulis – Fanfiction, entah itu kata-katanya sendiri atau hasil comot sana-sini. Yang jelas saya jatuh hati pada diksi yang terangkai indah dalam setiap paragraf ceritanya yang minim interaksi.

Namun bukan tentang penulis fanfiction yang ingin saya bicarakan kali ini, melainkan sepenggal kalimat pembuka diatas. “Kau akan resah justru ketika kau berada pada titik teraman”.

Ada benarnya juga.

Apa kamu pernah mengeluh pada situasi monoton yang dijalani sehari-hari? Kamu sudah sedimikian hafal dengan pekerjaanmu – hingga timbul rasa bosan yang membuncah. Dan sadarkah kamu? Segala keluh kesah pada kegiatan monoton itu menunjukkan bahwa kamu sudah teralalu lama berkutat pada titik aman.

Solusinya, lepaskan dirimu dari titik aman tersebut. Cari yang lebih menantang, yang membuat dirimu merasa tak aman, sehingga tidak ada kata santai dalam kamus hidupmu.

Titik aman, sebagaimana sebutannya. Ia membuat objek merasa aman. Lalu berleha-leha, pasrah pada apa yang sudah ada. Padahal bisa jadi ia punya peluang yang tak terhingga bila berani melepaskannya. Potensinya akan lebih terasah karena di luar ada begitu banyak tantangan dan petualangan yang menantinya.

Tapi satu hal yang harus diingat, selalu ada konsekwensi atas setiap pilihan. Ada harga yang perlu dibayar untuk sebuah kebebasan.

Sebelum keluar dari titik aman tersebut, ada baiknya kita memikirkan langkah pasti, apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Selamat berjuang!! [Kamu disini adalah saya]  :P

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 1 Mei 2014, in Catatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: