Arisan Kekinian

DSC_2778

Namanya hidup, pasti ada saja kebutuhan yang harus dipenuhi. Mulai dari sandang, papan dan pangan. Dan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut tentu ada banyak cara. Beruntung bagi mereka yang memiliki materi yang berkecukupan. Lalu apa kabar dengan mereka yang penghasilannya pas-pasan?

Masyarakat yang penghasilannya pas-pasan punya berbagai alternatif untuk memenuhi kebutuhannya. Cara yang sangat merugikan, pakai kartu kredit. Meminjam uang atau berhutang pada bank keliling alias rentenir. Atau dengan arisan.

Arisan sendiri tentu sudah tidak asing bagi masyarakat. Mulai dari arisan uang, arisan pakaian, arisan makanan, dan semacamnya. Yang jelas jangan sampai arisan pasangan yak. Duhhh banget!!:mrgreen:

Munculnya arisan didasari oleh konsep gotong royong, dimana sesama anggota arisan saling membantu.

Ruma

Arisan Mapan

Semakin majunya tekhnologi, kini arisan punya wajah baru. Konsepnya sih masih sama. Hanya saja kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan tanpa harus menunggu uang arisan terkumpul lebih dulu. Sehingga tidak ada drama termehek-mehek ketika uang terkumpul tapi harga barang yang kita inginkan justru melonjak tinggi. Hayooo siapa yang pernah seperti ini..

Adalah Arisan Mapan. Yaitu produk layanan arisan barang yang memudahkan masyarakat meraih barang impian dengan lebih mudah, aman dan nyaman. Hal ini didasari oleh kesulitan masyarakat untuk memperoleh barang berkwalitas dengan cara yang mudah dan terjangkau. Bicara tentang kwalitas, Pak Aldi (Dirut PT Ruma) mengatakan bahwa mereka benar-benar menjaga kwalitas barang yang digunakan di Arisan Mapan. Ketika barang yang diberikan supplier tidak memenuhi standar kwalitas yang diinginkan, atau terkadang ada supplier yang sengaja menurunkan kwalitas barangnya, mereka tidak ragu untuk meretur barang tersebut. Bahkan Ruma sampai menghadirkan merk sendiri sendiri dengan produk yang berkwalitas dan harga terjangkau untuk menambah pilihan belanja anggota Arisan Mapan.

Cara bergabung relatif mudah

Cara bergabung dalam arisan mapan sangat mudah, yaitu dengan mengumpulkan anggota Arisa dan menentukan barang yang ingin dibeli, serta menentukan jumlah dan waktu penyetoran. Cara bergabung dalam Arisan Mapan dapat dilakukan secara online ataupun offline (melalui staff RUMA di lapangan). Keompok Arisan didaftarkan dan penyetoran uang dapat dilakukan setiap periode arisan. Pemenang arisan akan diinformasikan lewat SMS dan barang akan dikirim. Barang dikirim ya, jadi kita ngga perlu repot-repot ngambil. Bahkan ke tempat-tempat terpelosok juga pasti dianterin.

Setiap kelompok arisan memiliki anggota minimal 5 orang dan maksimal 10 orang. Kelompok arisan ini dipimpin oleh seorang ketua Arisan. Oya, Selain dapat mendaftar sebagai anggota Arisan, kita juga dapat mendaftarkan diri sebagai ketua Arisan. Dengan mengelola kelompok arisan, Ketua Arisan bisa mendapatkan penghasilan tambahan berupa bonus dari kelompok arisan yang terbentuk. Menariknya, penghasilan tambahan ini diperoleh tanpa modal dan dengan waktu yang sangat fleksibel, sambil membantu masyarakat meraih barang impian. Siapapun dapat jadi ketua Arisan Mapan.

Arisan Mapan

Seperti yang saya seutkan di atas, Arisan mapan merupakan salah satu inovasi dari PT Ruma. Telah terdatar di Kementrian Perdagangan dan Asosiasi pedagang Langsung Indonesia (APLI). Ruma merupakan perusahaan berbasis tekhnologi dengan misi sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah agar dapat hidup mapan dan mempuyai daya saing. Berdiri sejak tahun 2009, Ruma kini telah berkembang dengan 50 cabang, dan puluhan ribu agen yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. Arisan Mapan sendiri telah dipercaya oleh lebih dari 70.000 anggota.

Pastinya ini solusi banget buat yang ngga mau ribet kalau mau beli barang. Kalau beli kreditkan biasanya harganya malah berlipat-lipat. Kalau yang ini ngga, harganya standar sebagaimana yang ada di pasar saat ini. Tertarik datar? Coba cek link ini deh http://bit.ly/arisanmapan_blogger

Selalu ada jalan kok😉

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 3 April 2016, in Sekitar Kita, Sosial Budaya and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. seumur umur gk pernah arisan kak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: