Indonesia Fashion Week 2015

Indonesia Fashion week 2015 #1

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, paa tanggal 26 Februari sampai dengan 1 maret  diadakan Indonesia Fashion Week 2015. Dimana perhelatan ini pertama kali diadakan pada tahun 2012. Dan setiap tahun semakin banyak saja peminatnya.

Saya dan teman-teman dari BloggerCrony berkesempatan menhadariri acara ini dengan membawa nama blogger, tentunya dengan id pass “Blogger”. Rasanya, MENYENANGKAN. Entahlah. Saya hanya senang mendengar kata tersebut.

Di grup dikatakan bahwa acara tersebut dimulai jam 11 siang. Maka sedari pagi saya sudah mewanti-wanti diri sendiri agar jangan sampai terlambat. Ini undangan, tentu tidak benar jika kita mengecewakan si pengundang dengan datang terlambat.

Jam 11 lebih sedikit saya sampai di depan pintu masuk. Namun tiba-tiba ponsel saya kehilangan jaringan untuk terhubung ke jejaring manapun. Padahal saya tidak emnyimpan satupun nomor teman-teman yang dating aktu itu. Saya perlu membuka facebook karena disanalah kami berkoordinasi. Sialnya lagi, saya tidak mengenali satupun muka mereka. Maklum, baru mau kenalan. Haha.

Indonesia Fashion week 2015 #2

Setelah mondar-mandir di luar, saya beranikan diri bertanya pada petugas,  “Apakah ada teman blogger yang sudah masuk?”, Mas dan mba nya bilang ga tau. Lalu mereka menanyakan prihal email undangan.

Lah? Saya belum dapat email undangan secara resmi. Baru email konfirmasi pendaftaran doang dari IFW. Nah, mungkin karena mas dan mba nya gak mau ribet, maka dikasihnyalah saya Id Pass. Oke. Masuk.

Indonesia Fashion week 2015 #5

Setelah masuk mlah bingung mini stagenya yang mana sih? Katanya deket pintu masuk? Tapi kok gak ada orang?

Lah saya bingung. Sendirian. Karena saya kira saya sudah terlambat, maka berputar-putarlah saya mencari lokasi. Lalu Hp menuju semaput. Lengkap rasanya.

mini stage sedag disiapkan

mini stage sedag disiapkan

Disitu saya nggak bisa leluasa ngambil gambar, hemat batre. Alhasil dokumentasi pun minim. Disitu saya merasa sedih.:mrgreen:

Tapi ada untungnya juga sih, dengan muter-muter secara random itu dapat disimpulkan bahwa:

  1. Banyak sekali fashionista (pecinta fashion) terkumpul disini. Baik dari pihak industry, designer maupun user tumfeh dimari. Melihat pemandangan indah yang lain dari biasanya membuat mata mendadak lebih segar.
  2. Banyak cowok bening. (cewek mah gausah diomongin, kan saya gak cari cewek, plis deh.
  3. Bicara fashion tentu tidak melulu hanya baju/pakaian. Disana juga ada sepatu, dan segala macam pernak-pernik yang bikin cantik.
  4. Banyak pakaian-pakaian indah yang dipamerkan. Mulai dari pakaian casual, kebaya dan hijab fashion. Dimana hijab fashion ini memiliki ruang tersendiri (istimewa).
  5. Industry fashion merupakan salah satu sumber pendapatan negara, dan pintu masuk bagi ekonomi kreatif. Lah iya. Ngedesign baju itu-kan proses kreatif.

Indonesia Fashion week 2015 #4

Indonesia Fashion week 2015 #6

Indonesia Fashion week 2015 #8

Secara garis besar, menurut saya acara ini berjalan lancar dan sukses. Sesukses apa? Entah. Saya tidak punya data untuk itu. Suskes dalam acara-acara seperti inikan biasanya salah satu tolak ukurnya adalah besaran nilai transaksi selama acara.

Semoga tahun depan IFW kembali menjadi ajang unjuk gigi bagi mereka yang menekuni dunia fashion ini. Baik dari segi manufaktur/industry maupun bagi para fashion designer. Dan semoga fashion Indonesia mendapat tempat yang lebih luas dimata dunia.

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 5 Maret 2015, in Hiburan, Inspirasi, Reportase and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: