Bumbu-bumbu Banjir

photo-banjir-Jakarta. artikel.majlisasmanabawi.net

Source as taged

Banjir hari ini diwarnai oleh penyebaran hoax via bbm.

Bunyinya begini:

“Pukul 06.30 WIB, di stasiun tvOne Gubernur Joko Widodo menetapkan ‘hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI Jakarta’ karena lumpuhnya sejumlah ruas jalan di Jakarta.” Bunyinya begini: “Pukul 06.30 WIB, di stasiun tvOne Gubernur Joko Widodo menetapkan ‘hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI Jakarta’ karena lumpuhnya sejumlah ruas jalan di Jakarta.”

Saya yang tadinya sudah siap berangkat kerja girang alang kepalang. Yaaayyy… ngga perlu basah-basahan menerjang hujan dan banjir. Apalah daya, rupanya pesan berantai itu cuman hoax yang dihebuskan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Entah apa modusnya. Dunia politikkan memang area yang manis buat sikut-sikutan.. hihhi.

Ada yang memanfatkan situasi ini untuk mengangkat pamor golongan tertentu. memberikan bantuan agar diliput media, supaya masyarakat tahu bahwa mereka peduli. Kalau saya pribadi sih tidak ambil pusing dengan modus tersebut, yang penting ada bantuan. Kalau mereka punya maksud terselubung itu urusan mereka, lagipula masyarakat sekarang tidak bodoh. Jadi silahkan saja, partai-partai yang mau pamer, keluarkan semua anggaran kalian.. Hahhhhaa..

Banyak sekali yang membumbui musibah ini, ada yang secara sengaja mengangkat isu banjir untuk saling menjatuhkan.

“Buka mata kalian wahai para penggemar Jokowi. Orang yang kalian agung-agungkan tidak bisa mengatasi banjir Jakarta!!”.

Nah lhoo.. kok..?? geli aja ngeliatnya. Ckck.

Banjir dan macetnya Jakarta itu tidak hanya tanggung jawab gubernur tapi tanggungjawab semua elemen yang ada didalam lingkungan tersebut. Sudah dibilang jangan buang sampah sembarang, sampah-sampah itu menyumbat saluran pembuangan, akhirnyakan air hujan yang tak tertampung itu menggenangi pemukiman.

Dibilangin jangan tinggal disekitar banteran kali, malah ngeyel. Direlokasi malah ngga mau. Lha terus maunya apa ya.?

Semoga ada perubahan yang signifikan buat kita semua, mari menumbuhkan kesadaran itu mulai dari diri kita masing-masing.

Selamat siang.

Oya, akhirnya hari ini saya ngga masuk kerja. Genangan air dimana-mana, didepan kantor juga katanya tergenang. Tadi sudah dapat konfirmasi dari teman, si bos membolehkan karyawannya ngga masuk hari ini. Semoga gaji ngga dipotong. Hohhooo..

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 17 Januari 2013, in Sekitar Kita, Today. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Alhamdulillah ada relawan yang membantu, entah itu datang dari lembaga atau individu. Bila mana terdapat maksud lain di balik itu semua, tidak menjadi soal. Sebab, menolong itu memang memiliki maksud tertentu yaitu ‘kebaikan untuk semua’. Positif thinking.

    Mengatasi persoalan Jakarta tidak semudah membalikan telapak tangan.
    pak Jokowi belum lama menjabat dan semua perlu proses untuk mengatasi problem tersebut. Hal terpenting adalah kita harus percaya dan yakin permasalahan itu bakal terselesaikan.

    Tulisanmu menarik sob, i like it.🙂

    Suka

  2. paling enak menyalahkan orang lain, siapapun gubernurnya, pasti akan disalah kan kalau terjadi banjir atau musibah yang lainnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: