Hidup Berguna Dengan Ngeblog

berguna

Apapun yang kita lakukan sejatinya pasti ada alasan dibalik itu semua.

Tuhan menciptakan Jin dan manusia agar mereka beribadah kepadaNya.

Diturunkannya para nabi sebagai pembimbing umat manusia agar tidak terjebak dijalan yang salah, memberi penerang bagi hati yang telah lama tertutup.

Ayah Ibu kita, menikah karena apa? Mereka memiliki alasannya masing-masing

Bahkan kata-kata yang senter dikalangan para pecinta, bahwa cinta tak butuh alasan. Maaf, tapi semua itu omong kosong. Faktanya, kamu pasti punya alasan kenapa suka, tertarik dan jatuh cinta pada seseorang.

Jadi, semua butuh alasan.

Termasuk nge-blog, kamu pasti punya alasan.

Walaupun awalnya sekedar ikut-ikutan, sekedar buat curhatan dan misuh-misuh [jangan salah, itu juga termasuk alasan..hehheh]. Ada juga yang memang sengaja ngeblog untuk menyalurkan bakat menulisnya, sekedar berbagi walau itu hanya setitik informasi berguna yang penting menulis, menuangkan apa yang terbersit dalam hati dan pikiran.

Dan alasan nge-blog yang sedang ngetrend saat ini adalah karena banyaknya lomba yang diadakan oleh brand-brand tertentu, baik brand besar maupun kecil. Yang mana brand-brand ini sengaja memanfaatkan para blogger sebagai sarana promosi. Memanfaatkan dalam hal ini tentu saja tanpa paksaan. Karena bagi peserta yang beruntung, yang tulisannya layak dan berkwalitas akan mendapatkan hadiah yang lumayan, yang nilainya tergantung pada kesanggupan si pemilik brand.

Dari semua alasan diatas, kesimpulan akhir tentang tujuan ngeblog adalah agar hidup sedikit bermakna. Memang dampaknya tidak akan terasa secara instan, sebab segala sesuatu itu perlu proses. Setelah melalui berbagai proses yang dihiasi oleh hujan dan badai, barulah makna tersebut bisa kita rasakan.

Mari menulis dan terus menulis, entah itu catatan harian, kegiatan sekolah, RT/RW dan kelurahan, termasuk ngebuzzer. Lalu pada suatu ketika, saat kita punya waktu luang cobalah membuka kembali lembaran demi lembaran dalam blog.

Pada satu artikel, mungkin akan muncul rasa haru atas cerita yang kita urai. Ada rasa bangga karena berhasil menyelesaikan suatu tantangan, ada rasa malu bahwa ternyata faktanya kita pernah mengalami fase 4L4y, sebuah fase yang boleh jadi merupakan fase yang saat ini paling kita benci.

Lihatlah, sepertinya perlahan-lahan kamu menjadi lebih baik. Baik dari segi penyampaian, bahasa dan sudut pandang. Maka dengan, secara tidak sengaja kita membuat diri kita sedikit berguna, setidaknya bagi diri kita sendiri. Membuka cakrawala pemikiran yang lebih luas dengan blogging, lalu kita aplikasikan untuk lingkungan sekitar. Tentu ini sangat bermanfaat.

Dengan ngeblog kita bisa memiliki banyak teman dari lintas daerah, suku, pulau bahkan benua. Tempat berbagi info-info menarik untuk orang lain.

Memilik banyak teman tentu sangat berguna.

wordsofwisdom

===
Re-post
@Salemba, Agustus 2013

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 28 Desember 2013, in 30 Hari Nonstop Ngeblog, Inspirasi. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Iya mbak, saya juga punya alasan mengapa saya terus ngeblog🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: