Manjakan Mata Dan Lidah di Food Truck Festival (Summerecon Digital Center –Serpong)

Food Truck Festival SDC Serpong

Food Truck Festival SDC Serpong

Memasuki kawasan Summerecon Serpong hal pertama yang saya tangkap adalah suasana “nyaman”. Sepanjang jalan tidak ada yang namanya penumpukan kendaraan. Jalanan lancar dan teratur. Demikian juga dengan tata kotanya. Rapi. Banyak ruang terbuka hijau serta terawat. Ah, pokoknya semua orang pasti betah tinggal di kawasan ini. Andai saya punya duit yang banyak.. hahha

Mengikuti Food Truck Festival merupakan kali pertama bagi saya, meski sebenarnya konsep food truck sendiri sudah ada sejak 2012 lalu. Jangan bayangkan truk-truk sayuran atau pengangkut pasir atau truk-truk  besar di jalanan itu deh ya. Karena truk yang digunakan untuk food truck ini sangat berbeda dari apa yang kalian bayangkan. Hehe. Sebagaimana namanya, makanan di festival ini dijajakan dengan truck yang lucu, dengan design yang menarik. Kebersihan jajanan yang ditawarkan bisa dijamain meski hampir semua kegiatan penjual terjadi di dalam truck, lho. 

Food Truck Festival di Summerrecon Digital Center (SDC) Serpong diadakan pertama kali tahun lalu, tujuannya untuk menarik perhatian pengunjung setia SDC dan masyarakat Tangerang. Nah, awal tahun 2015 ini SDC Serpong kembali menghadirkan kemeriahan nuansa sensasi kuliner dan kenikmatan berbagai sajian menu unik di Food Truck Festival yang bertajuk “Digitalicious” pada tanggal 27 Maret hingga 5 April 2015.

Pengunjung akan dijamu oleh 15 Food Truck kenamaan yang sudah tidak asing di telinga warga Tangerang bahkan Jakarta dan sekitarnya, sebut saja Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourment, Jakarta Foodtruck, Tabanco Coffe dan Road Chef. Selaian itu ada pedagang gerobakan yang menjajakan jajanan tradisional khas Indonesia, hingga fashion accessories plus Community activity yang tak ketinggalan untuk memeriahkan acara.

Untuk dapat bertransaksi dan menikmati aneka jajanan yang menggugah selera serta mengundang rasa ingin tahu akan cita rasa makanan yang ditawarkan setiap food truck, kita harus membeli voucher terlebih dahulu. Disediakan beberapa outlet untuk pembelian vouchernya.

Setelah memegang voucher di tangan, kita tinggal pilih mau mencoba makanan yang mana. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mengagetkan ya. Standar. Asal jangan gelap mata aja. Haha.

Selain itu pergelaran Food Truck kali ini dipastikan lebih meriah dan aktraktif dibanding tahun sebelumnya karena adanya penampilan dari IM Robot, DJ Performances serta penampilan musisi Indonesia mulai dari Aron Shahab, Homogenic, Botle Smoker, DJ Yasmin, DJ Dipha Barus dan Nugie.

Jadi sembari menikmati hidangan, kita akan dimanjakan oleh performances dari berbagai musisi.

SDC (Summerrecon Digital Center) sendiri merupakan pusat niaga digital yang menyediakan berbagai kebutuhan teknologi, seperti peralatan komputer, gadget, kamera dan keperluan teknologi mobile lainnya. SDC Serpong terdiri dari 3 lantai dan 1 basement.  Dari summerecon mall serpong kita bisa memanfaatkan Shuttle bus yang disediakan oleh pengembang. Kalau mau jalan kaki sih boleh-boleh saja, tapi lumayan jauh.

Dengan lokasi yang strategis di tengah kawasan Summerecon Serpong, SDC Serpong sangat mudah diakses dan memiliki pasar yang potensial karena dikelilingin oleh kawasan hunian, pendidikan dan komersial terpadu yang berkembang dengan cepat. Seluruhnya akan terisi oleh 101 toko dan 240 counter yang menyediakan beragam jenis hardware dan software computer, smartphone, camera, camcorder, dan kebutuhan teknologi lainnya.

Pengunjung tidak perlu ragu mengenai tempat parkiran, karena disana disediakan tempat parkiran yang cukup luas dan pastinya aman. Bagi pengunjung muslim juga disediakan mushola yang nyaman dan bersih, jadi tidak perlu khawatir

Selain itu di setiap lantainya disediakan directory, jadi ga bingung arah deh. Uniknya, SDC juga menyediakan lapangan futsal, ada dua lapangan. Dan bagi yang mau belanja kebutuhan sehari-hari juga bisa berkunjung ke the market.

Untuk memudahkan transaksi, pengembang juga menyedia ATM Center. Kalau kehabisan uang tunai bisa mampir sebentar ke ATM Center. Etapi sekarang kan udah jaman transaksi non tunai yak. Gampanglah, yang penting ada uang.

Kalau udah puas belanja-belanja, atau sekedar mengisi waktu liburan , khususnya mengisi liburan anak-anak, di SDC menyediakan sebuah area hijau terbuka. Scientia Square Park. Dengan mengusung konsep edupark, area ini cocok untuk dijadikan pusat kegiatan bagi pelajar, mahasiswa dan dewasa. Khususnya buat anak-anak ya. Untuk mengenalkan kegiatan alam yang pastinya dapat merangsang rasa ingin tahu mereka.

Di Scientia Square Park ini kita disuguhkan suasana pedesaan di tengah perkotaan. Lapangan dengan rumput yang menghijau. Suara kodok yang bersahut-sahutan (asalnya sih dari speaker yang sengaja dipasang di sepanjang area persawahan. Ada kegiatan menanam dan memanen padi.  Kerbau untuk membajak sawah. Wahana permainan seperti Panjat tebing (Climbing) juga tersedia. Ada dua arena, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak memiliki ketinggian 5 meter, dan untuk dewasa berketinggian 15 meter. Ada juga arena untuk bermain Skateboard. 

Yang tak kalah menariknya disini kita juga bisa melihat metamorphosis kupu-kupu. Dari awalnya ulat, kepompong hingga jadi kupu-kupu.

Untuk masuk dan menikmati area hijau terbuka ini, pengunjung cukup membayar Rp 50.000/orang di hari libur dan Rp 30.000/orang untuk hari biasa. Nah kemarin sih lagi ada promo. Di hari libur pengunjung cukup membayar Rp 25.000, dan hari biasa Rp 15.000/orang.

Jadi, berkunjung ke Summerecon Digital Center, selain bisa memanjakan lidah dengan aneka jajanan, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan yang elok di Sqientia Garden.

 Ngomong-ngomong, sebelum tulisan ini saya posting, saya iseng buka webnya SDC Serpong, dan you know what?? Di web nya lagi ada lelang gadget keren dengan harga yang super miring. Buat yang mau ikutan masih bisa tuh. Masih ada 1 hari dan 18 jam waktu tersisa (sejak tulisan ini diposting yak). Tapi buat yang mau ikutan menawar, harus daftar dulu. Iya dong. Wajarkan? Lah gimana mereka bisa yakin ngasih barangnya kalau mereka tidak punya data kita. So, mumpung masih ada kesempatan, silahkan berburu.:mrgreen:

Summerecon Digital Center, Your Digital Life Starts Here.

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 8 April 2015, in Hiburan, Reportase, Sekitar Kita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Asyik dan seru ya, Mba. Saya kurang lama hang out di tamannya, kapan2 ingin ke sana lagi🙂

    Suka

  2. sayangnya sudah lewat hiks

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: