Kesempatan atau Passion?

Jadi ceritanya, nggak sengaja nemu kakak cantik yang lagi ngadain GA (Give Away). Hadiahnya nggak gede, tapi..sesuatu banget. Yaitu Buku Pertemuan Jingga. Sebut saja namanya Bunga. Ehhh..:mrgreen: Namanya Kak Luckty. Info GA-nya bisa dicek disini. 

wow2 onion headkedip-kedip sama Jingga:mrgreen:

Menurut saya, penulisnya jeli banget milih temanya. Sebuah keadaan yang banyak dialami orang-orang disekeliling kita bahkan diri kita sendiri.

Pertemuan Jingga, merupakan novel yang bercerita tentang pergolakan batin anak-anak muda yang dihadapkan pada pilihan bekerja sesuai passion atau asal dapat saja? Well, apapun pilihannya, setiap orang pasti punya alasan masing-masing.😉

pertemuan jingga

Pertemuan Jingga via luckty.wordpress.com

Bicara tentang mimpi tentu saya akan memilih Passion. Tapi ketika bicara Realita, maka saya akan mengambil pekerjaan yang ditawarkan, dengan tetap berada di koridor yang benar.

Sejujurnya, berada dalam kondisi keduanya itu sulit.
Kita nggak bisa mempertahankan passion ketika kita terdesak dengan berbagai kebutuhan. Bukan hanya kebutuhan tentang pengalaman atau kepuasan, tapi bagaimana jika lebih pada keberlangsungan hidup.

Namun kita juga tidak bisa bertahan dengan pekerjaan yang bukan passion. Karena disana totalitas patut dipertanyakan.
Lalu ketika kita bekerja dan dibayar sedangkan kita tidak total dalam pekerjaan, apakah ada ketenangan didalamnya? Pasti tidak.

Maka jalan tengahnya, ketika kita terdesak dan kebetulan ada pekerjaan yang ditawarkan, kita WAJIB mengambilnya. Toh sesuatu yang tidak direncanakan tidak melulu berakhir sia-sia.
Sambil menunggu waktu dan kesempatan yang tepat, melangkahlah perlahan menuju Passion kita.

(Saya jadi semacam curhat karena pernah mengalami keduanya) :mrgreen: [saya angkut komennya kemari..hehe]

Dan menurut saya novel ini wajib dimasukin di list daftar buku yang harus dimiliki. happy onion headgood job onion head

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 28 Januari 2015, in Today. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: