Bunga Lily Sang Ratu Kebun

Bunga Lily atau Lilium sesungguhnya adalah bunga musim panas. Bunga cantik ini memperindah taman anda dengan warna cerah dan harum semerbak wanginya. Mereka selalu ditunggu-tunggu oleh para tukang kebun, kehadirannya di taman sering dihormati sebagai ratu kebun. Ada ungkapan bahwa bunga Lily adalah perhiasan taman surgawi.

Lili sangat mudah tumbuh, beberapa varietas dapat ditemukan tumbuh liar dalam jumlah besar. Lili membutuhkan masa aktif dingin untuk berkembang. Ini berarti bahwa mereka tumbuh terbaik di daerah-daerah yang mendapatkan setidaknya udara dingin yang sejuk. Lili membutuhkan udara lembab dan sedikit asam tanah. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan terkadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.

Bunga Lili adalah bunga yang dihargai sejak zaman kuno, terutama di kalangan orang-orang Yahudi. Legenda mengatakan bahwa bunga bakung tumbuh dari air mata Hawa ketika ia dibuang dari Taman Eden. Bunga bunga lily disebutkan banyak kali di dalam Alkitab. Lembah bunga lily mewakili Perawan Maria dan Kebangkitan Yesus Kristus. Bunga bunga lily populer di kekristenan hari ini, karena melambangkan kesucian.

Jenis Bunga Lily yang populer adalah sebagai berikut: Madonna lily, Tiger lily, Asiatic lily, Oriental Trumpet, Rubrum lily, Canna lily (tropis), Calla lily, Daylily dan Wild lily. Asiatic lily dan bunga lili Oriental lebih sering terjadi di belahan bumi utara.

Diambil Dari : www.anneahira.com

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 6 Desember 2011, in Sekitar Kita. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Lili yang anggun😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: