Patroli Ala SMASH Jerman

Balada penggemar salah kamar, itulah hal unik yang terjadi di fan page SMASH, dimana facebook page yang sebenarnya milik salah satu band metal asal Jerman ini, tiba-tiba saja kini ramai dengan postingan dari Indonesia.

Yang lucu adalah banyak sekali SMASHBLASH atau penggemar boyband SM*SH yang nyasar ke page ini dengan mengklik ‘like’ namun tidak melihat info maupun profile picture yang dipasang hanya karena nama band ini sama dengan band SM*SH. Padahal, jika kita tilik foto yang terpampang jelas-jelas bukanlah Bisma dkk, namun tujuh orang berwajah garang dengan gaya macho ala band metal.

Para penggemar yang ‘salah kamar’ tersebut akhirnya menjadi bahan ledekan dari orang-orang yang sebagian besar menyebut diri mereka Kaskuser, dimana mereka mengusir para fans tersebut dengan kosakata dan gaya bahasa ala kaskuser, seperti gan, patroli, hansip dsb.

“SMASH I Heart You,” tulis akun FB Yanz Chuby yang menjadi korban. Segera saja postingan ini pun mendapat respon, “Waw… Sista suka lagu rock ternyata??”, tulis akun Sekilas Inpo. Ada juga yang menulis, “Salah kamar sistttt….. wkwkwkwkwkwkwk…..”
“Liat personel SMASH bkin hati cenat cenut. I LOVE SMASH.. ,” tulis Anggii FadSan’simonerz. Namun bernasib sama dengan Yanz Chuby, Anggii pun mendapat banjir comment dari orang yang menyebut diri mereka melakukan patroli
Alayers (sebutan kasar untuk para fans tersebut).

Bahkan orang-orang tersebut telah membuat laskar tersendiri. “Patroli patroli Petromax ditangan!! INI SMASH JERMAN bukan SM*SH yang hobinya cenat cenut,” tulis A K M, salah seorang yang cukup aktif di page ini.
Namun sayang komentar yang awalnya hanya untuk menggoda para fans SMASH tersebut yang kebanyakan mereka malu dan tidak menulis lagi di page ini setelah tahu bahwa mereka salah, kini berubah anarkis karena kehadiran beberapa orang yang sepertinya tidak pernah belajar etika. Mereka menggunakan pilihan kata yang mereka gunakan cenderung ofensif, kasar serta sangat tidak layak untuk dibaca di page ini.


Fan page band Jerman ini mendapat penambahan fans yang cukup drastis di mana sekarang jumlahnya telah mencapai 45,345 orang. Hanya entah apa yang bakal dirasakan oleh band SMASH asal Jerman tersebut jika mereka mengerti kata-kata yang digunakan oleh orang-orang yang mengisi page mereka

Haddoohh.. sebagai warga Negara Indonesia saya malu atas kelakuan mereka. Ngga idola-nya,ngga fans-nya sama saja. Sama-sama bikin malu.. >,<

Diambil dari KASKUS

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 2 Juli 2011, in Sekitar Kita, Sosial Budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: