Global Look A La Hijab

Pada perhelatan Indonesia Fashion Week 2015 yang dilaksanakan pada 26 Februari sampai 1 Maret lalu, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), A La Hijab mengambil bagian penting dalam acara tersebut, yaitu sebagai salah satu official media partner. Saya dan beberapa teman dari BloggerCrony mendapat kesempatan istimewa untuk terlibat dan meliput acara ini. Indonesia Fashion week 2015 #9

Setelah acara IFW 2015 resmi dibuka, di mini stage dekat pintu masuk, A la Hijab diperkenalkan di depan pengunjung dengan kemasan talkshow yang mengusung tema Global Look at Hijab Fashion. Dimana IFW 2015 merupakan event pertama A La Hijab sejak pertama kali digagas.

Bicara tentang fashion tentu tidak aneh jika Indonesia ingin menjadi yang utama. Mengingat keragaman yang dimiliki Indonesia merupakan kekayaan inspirasi yang takkan ada habisnya.

Begitu juga dengan hijab fashion, menilik  Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya beragama islam terbanyak di dunia. Seiring berkembangnya jaman, kebutuhan akan hijab fashion juga semakin berkembang dan bervariasi. Tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Maka bermunculanlah berbagai brand yang mencoba mengcover kebutuhan muslimah akan hijab fashion ini. Berbagai komunitas pun mulai bermunculan, baik online maupun offline. Dari designer, seller, blogger dan user.

A La Hijab dibuat sebagai media untuk mempersatukan berbagai komunitas tersebut, oleh Franka Soeria.

Franka Soeria sendiri merupakan warga negara Indonesia yang sudah lama tinggal di Turki. Karena kecintaannya akan hijab fashion dan tentunya pada keberlangsungan dan kemajuan trend hijab fashion Indonesia, selalu menampilkan khasanah Indonesia dalam setiap pekerjaannya.

Indonesia Fashion week 2015 #8

Apa itu A La Hijab?

A la hijab ini bentuknya semacam sosial media seperti twitter, instagram atau facebook. Bedanya disini yang diupdate khusus yang berurusan dengan hijab fashion dan pernak-perniknya. Disini juga sang Co-Founder menghubungi dan meminta secara khusus para hijab fashion yang bisa dikatakan merupakan leader dari pelaku hijab fashion di suatu negara agar mau berbagi di A La Hijab. Sehingga dapat menjadi inspirasi bagi pecinta hijab fashion yang lain.

A la Hijab merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya pecinta hijab fashion secara global yang didalamnya diharapkan terjalin sebuah networking. Dan pastinya menguntungkan. Disini juga peluang E-Commerce terbuka lebar.

Keuntungan bagi mereka yang terjun di industri hijab fashion dengan bergabung di A La Hijab,  dapat melihat perkembangan trend lokal ataupun secara global. Disini para pemilik brand dapat terkoneksi langsung dengan berbagai komunitas, sehingga mempermudah promosi. Para pemilik brand juga bisa mendapat informasi acara Islamic fashion dan dapat terkoneksi langsung dengan penyelenggaranya.

Dengan mengikuti perkembangan trend secara global, dapat menjadi acuan bagian seorang designer dalam merancang busananya jika ingin mengikuti acara Islamic Fashion. Mengatur strategi dan menyocokkan dengan lingkungan yang akan didatangi. Hal ini agar rancangan yang dihasilkan tidak hanya mengundang tepuk tangan,tapi menarik untuk dimiliki. Sebab sebagian designer hanya peduli dengan keglamoran rancangannya, lalu mengesampingkan fakta “apakah rancangannya juga nyaman untuk digunakan?”. Bukankah seseorang terjun di industry fashion tujuannya untuk menjual?

Sedangkan keuntungan bagi blogger, mereka dapat terkoneksi dengan blogger seluruh dunia dan menjalin koneksi dengan pecinta hijab fashion lainnnya.

Dan bagi user, mereka dapat meninjau trend yang sedang booming, baik secara lokal maupun seluruh dunia. Dapat dengan mudah mendapatkan item yang mereka butuhkan, saling berbagi tutorial, style dan inspirasi.

Kabar gembiranya, walau sekarang media ini masih dalam bentuk web, dalam waktu dekat akan disediakan aplikasi ponsel, sehingga akan memudahkan para penggunanya untuk lebih aktif berbagi.

Selain Franka Soeria (Co-Founder Of A la Hijab and global fashion consultant),  Di acara talkshow kemarin juga hadir desainer sekaligus blogger Indonesia Ghaida Tsurayya. Aydha Mehnaz, hijab blogger dari Bangladesh, serta Ibu Marfuah Pandji Astuti (Uttiek), Managing Editor Nova, sebagai perwakilan dari majalah Nova beliau menyebutkan bahwa Nova mendukung hijab fashion, dengan menyediakan rubrik khusus.

Dalam kesempatan ini juga diadakan trunk show hijab style dari berbagai negara sebagai penutup acara.

serasa ditunjuk-tunjuk :D

serasa ditunjuk-tunjuk😀

franka-soeria-co-founder-a-la-hijab

franka-soeria-co-founder-a-la-hijab  foto by Id Sato Via BloggerCrony

aydha-mehnaz-international-blogger-from-bangladesh  foto by Id Sato Via BloggerCrony

aydha-mehnaz-international-blogger-from-bangladesh
foto by Id Sato Via BloggerCrony

You kow what?? Saya salah fokus dengan design bajunya. Gambarnya itu lhoo 0_0 #Bunga Lily foto by Id Sato via Bloggercrony

You kow what??
Saya salah fokus dengan design bajunya. Gambarnya itu lhoo 0_0 #Bunga Lily
foto by Id Sato via Bloggercrony

Keseimpulan : A la Hijab merupakan sebuah wadah yang menampung pecinta hijab fashion. mulai dari industry, designer, seller, user hingga blogger. media ini memungkinkan setiap lapisan dari berbagai penjuru dunia untuk saling terhubung. Dengan demikian, akan mudah bagi siapa pun untuk mengikuti trend pasar yang sedang booming, mudah bagi industri untuk menyediakan kebutuhan user. pun user mudah menemukan item yang mereka inginkan.

Bagaimana penampakannya? Cek disini. Saya bikin ulasannya.😀

Cek instagramnya di @alahijab, dan webnya di alahijab.com

Buat yang tertarik, atau mungkin ingin bekerjasama nih :

Franka Soeria

Email : frankasoeria@alahijab.com

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 8 Maret 2015, in Reportase and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Menarik ya konsep A la Hijab itu..

    Suka

  2. Keren konsepnya. Baru tahu dari postingan ini.

    Suka

  1. Ping-balik: Media sosial A La Hijab | A SHORT JOURNEY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: