[Resensi – Bebas] Alita @Heart

Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : GPU
Tahun terbit : Pebruari 2011
Jumlah halaman : 448 halaman

Apakah kesendirianku adalah aib, sementara kurasa justru Tuhan sendirilah yang memutuskan ini untukku?Kuembuskan napas kuat-kuat sambil membujuk hatiku agar tidak keterusan menyalahkan Tuhan.Tidak, Tuhan tak pernah bersalah untuk segala hal buruk yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya Dia sungguh maha pengasih dan tahu persis apa yang terbaik bagi umatNya.”Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini—baik atau buruk—pasti ada hikmahnya,” kata Mas Erwin beberapa kali. Dulu sekali.Baiklah, cinta…

Aku akan berusaha bersabar menunggu hikmah….

Sejak kehilangan lelaki yang dicintainya, selama beberapa waktu Alita tak pernah tertarik menjalin hubungan dengan lelaki mana pun. Alita merasa sudah cukup hidup dengan kenangan. Tapi, orang-orang terdekat Alita berusaha keras membuat pintu hati Alita kembali terbuka.

Akankah waktu mampu mengobati kepedihan Alita?

Akankah Alita bisa menemukan lelaki yang sanggup membuat dia sepenuhnya merelakan kenangan cinta pertamanya yang manis tapi tragis? [www.goodreads.com]

***
Novel ini merupakan lanjutan dari novel Alita @First (saya pribadi belum baca)😀
Alita sangat mencintai Erwin, sahabat dekat kakak laki-laki satu-satunya – Yusa. Sebenarnya Yusa Pernah melarangnya untuk tidak jatuh cinta dengan Erwin karena dia tahu bentul siapa sahabatnya itu. Tapi namanya cinta, tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk tidak mencintai seseorang yang memiliki daya tarik yang sedemikian rupa seperti Erwin, demikian juga dengan Alita, dia tetap mencintai Erwin bahkan setelah Erwin meninggal. Tidak  mudah baginya untuk jatuh cinta lagi, baginya seluruh cintanya sudah dibawa pergi oleh Erwin, Laki-laki yang sangat dicintainya meski mereka tidak pernah pacaran.
Semua orang terdekatnya sudah berusaha mencarikan pasangan untuk Alita, terutama Ibunya yang sudah tidak sabar menggendong cucu dari kedua anaknya yang tak kunjung berumah tangga padahal usia mereka sudah lebih dari matang untuk membina keluarga, tapi nihil. Alita tetap asik dengan dunianya, kenangan akan Erwin.
Sampai suatu ketika dia dekat dengan Gading, seseorang yang tadinya dia anggap dapat jadi penghalang dalam upayanya mendekatkan Yusa dengan Abel, sahabatnya.  Awalnya Alita pikir ada hubungan khusus antara Abel dan Gading, karena Gading yang sering datang ke Toko Bunga-nya Abel.
Ternyata hal yang menyebabkan Gading sering bertemu dengan Abel karena pernikahan Gading sudah diujung tanduk, dia butuh teman ngobrol meski obrolan mereka tidak pernah sampai pada point “kenapa Gading bercerai dengan istrinya”, padahal Gading merupakan laki-laki yang mapan.
Kedekatan Gading dan Alita berawal dari rasa penasaran Gading yang merasa aneh dengan cara Alita memperlakukannya, tidak bersahabat. Padahal Gading merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa. Sejak saaat itulah mereka sering keluar bersama.
Akhirnya Gading menceritakan penyebab perceraiannya, di Bali, ketika mereka menghadiri pernikahan Rama . Pada dasarnya Gading sangat mencintai istrinya, tapi sang istri tidak pernah sekalipun mencintainya karena masih mencintai ayah dari anak yang Gading selamatkan dari status lahir tanpa bapak. Pacar sang istri yang merupakan orang luar, meninggal saat mereka sudah merencanakan pernikahan.
Alita menyarankan Gading untuk kembali pada istrinya, karena jelas bahwa Gading masih sangat mencintai Delira, mantan istrinya.
Sebenarya tanpa disadari, di hati Alita sudah muncul benih-benih cinta. Semuanya terasa aneh, tepatnya setelah Alita menyarankan Gading untuk kembali pada Delira. Karena sepulang dari Bali, mereka tidak lagi saling bertukar kabar. Alita menyesal menyaran usul yang bodoh itu, dia tidak ingin kehilangan Galang, tapi Galang benar-benar menjauhinya, tidak ada kabar.
 ***
Penasaran bagaimana akhir dan cerita lengkapnya..?? Beli aja novelnya😀
Sebenarnya cerita dalam novel ini sederhana, tapi kok bisa sampai 400 halaman.? :O
Serius, terlalu  bertele-tele, dan terlalu banyak sudut pandang. Tokoh Gading baru dimunculkan ditengah cerita, dan kedekatan Alita dengan Gading baru diperlihatkan hampir diakhir cerita.. Tapi…Over all – Lumayan  dari pada Lu~manyun😛

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 2 April 2012, in Buku. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Itu typo deh nama tokoh cowo nya, Namanya mas Gading, bukan Gilang

    Suka

  2. Fauziah Nurul Aini

    yang jual buku ini dimana yah? yg tau tolong info dong ke 085743399625 . bekas / baru boleh, soalnya nyari dimana-mana udah gak ada😦 pengen lanjutin baca critanya😥

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: