Sebab Timbulkan Akibat

Pada dasarnya setiap akibat muncul karena adanya sebab. Banjir Wasior, terjadi karena hujan yang terus menerus sehingga aliran sungai tidak dapat lagi menampung debit air. Debit air yang meluap dan longsor terjadi kerena Pepohonan yang sejatinya berfungsi sebagai resapan air tidak lagi bisa menerapkan fungsinya sebab adanya penebangan hutan secara besar-besaran oleh Para Pengusaha “dan sayangnya mereka (para pengusaha) tidak merasa bahwa banjir tersebut adalah hasil ulah mereka!”.

Banjir di Jakarta, Lagi-lagi karena aliran sungai yang tidak mampu menampung debit air. Akhirnya limpahan air tersebut mencari solusinya sendiri yaitu menggenangi jalanan dan pemukiman warga. Air tidak mengalir pada tempatnya, karena di tempat yang seharusnya dia mengalir malah dipenuhi sampah-sampah yang menggunung, daerah yang seharusnya dijadikan resapan air malah dibangun Gedung-gedung pencakar langit. Peraturan Pemerintah DKI Jakarta sangat jelas untuk daerah resapan air ini, tapi melalui mereka pula izin pembangunan gedung  dikeluarkan. 😡

Gempa yang disertai Tsunami di Mentawai terjadi karena adanya pergerakan lempengan bumi. Begitupun dengan Amuk merapi yang hingga sekarang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Jadi semua terjadi karena adanya reaksi alam. Alam bereaksi terhadap apa yang ada di sekitarnya. Alam bereaksi terhadap apa yang diperbuat manusia. Oleh karena itu, kita sebagai Khalifah di muka bumi ini sudah seharusnya menjaga, memelihara dan tidak membuat alam “Murka”, Sebab Alam merupakan Ayat-ayat Tuhan yang tak terbantahkan.

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 8 November 2010, in Sekitar Kita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: