Cobalah, Maka Kamu Akan Tahu Hasilnya

Mencoba bersabar, jika pagi tidak bisa dibuka, mungkin siang bisa, baiklah nanti siang kita coba lagi

Lalu siangpun datang tapi portal masih belum bisa dibuka, oke mungkin nanti sore atau nanti malam sudah oke – baiklah kita coba lagi nanti.

Dan sorepun menjelang – hingga malam membujuk ke peraduan, portal masih belum bisa dibuka. Sekarang sudah tengah malam, portal masih belum dibuka…

Hahhaa..

Rupanya banyak sekali peminat yang ingin berebut 400 kursi CPNS di kota kami. Sejak pendaftaran resmi dibuka kemarin, saya masih belum bisa membuka web penerimaan CPNSD Kab. Pesisir Selatan Lampung. Sebenarnya saya tidak begitu yakin penyebab server crash ini, apakah karena memang saking banyaknya pengunjung atau memang bandwidhnya yang tidak memadai, maklum kabupaten baru, pemerintahan daerah baru, jadi masih belum punya back up tekhnisi yang cukup mumpuni. Tapiii.. emang ngaruh ya..?? Apakah hal semacam ini tidak diurus oleh pusat #serius, beneran nanya. Kalau ada yang tahu tolong dijawab yaaa😀

pss-barat-kab

Apapun itu, semoga putra-putri terbaiklah yang mendapatkannya, berkesempatan membangun daerahnya dengan semangat pengabdian. Mereka yang memang telah berusaha secara maksimal, mereka yang tak putus berdoa dan melambungkan mimpi dan harapannya. Bukan mereka yang menganggap ujian saringan ini sebagai hal yang biasa-bisa saja, menganggap enteng dan masa bodoh, karena mereka merasa sanggup membayar sejumlah nominal yang tidak masuk akal.

Nominal yang akan menghargai hidup dan matinya.

Bagaimana mungkin mereka mengahargai hidup dan matinya dengan sejumlah nominal. :O

Jadi buat kalian yang berpikir dan merasa punya uang lebih, jangan coba-coba menggunakan uangmu untuk membeli kursi.

Gak tau malu!!, Eiittsss kalian tak perlu malu sama saya, tapi malulah pada diri sendiri dan pastinya Tuhanmu..!!

Sekali kamu melakukannya, maka seumur hidupmu selama sisa umurmu, kamu sebenarnya makan uang haram. HAAARRRAAAAMMM.. anak istri dan cucumu yang tidak tahu apa-apapun ikut ketiban sial makan uang haraaaaamm. Kan kasian mereka ngga tau apa-apa.

Malu sama tuhaaan, sebab suatu saat itu juga harus kamu pertanggungjawabkan.

Maka dari itu, mulai sekarang pikir baik-baik, hidup baik-baik dari rizki baik-baik atau membaiarkan diri tercebur dalam kehidupan yang hina, setidaknya kamu akan selalu hina di mata Tuhanmu.

Memang sulit, karena rasanya praktek semacam ini telah mendarah daging dalam hampir setiap instansi dan sebagian dari kita mungkin sangat muak dengan praktek kotor ini, benar-benar kotor dan menjijikkan. Lalu jika kita tidak menyukai praktek kotor ini, maka tidak seharusnya kita ikut-ikutan. Percaya dirilah. Selagi kita percaya pada kekuatan doa, harapan serta usaha dan kerja keras, maka mudah-mudahan kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan tanpa harus mengotorinya dengan aksi suap-suapan, salam tempel dan semacamnya.

Jikapun apa yang telah kita usahakan masih belum menunjukkan hasil yang maksimal, setidaknya kita tidak benar-benar melakukan hal yang percuma. Karena dari kesungguh-sunggahan itu kita tetap mendapat hikmah, sebagai bekal untuk langkah-langkah selanjutnya.

Jadi para pemburu kursi, para pengejar mimpi, putra-putri bangsa, berjuanglah secara terhormat, ciptakanlah peluangmu.

Jawaban tidak akan pernah kita peroleh jika kita tidak pernah mencoba menemukannya sendiri. Bagaimana bisa kita berpikir kita tidak mungkin berhasil sedangkan mencoba saja kita tidak pernah. Maka cobalah, maka kamu akan tahu hasilnya

Good luck😉

About azzuralhi

Ketika Anda tidak percaya tentang keindahan, selama itu pula Anda tidak akan pernah menemukan keindahan.

Posted on 11 September 2013, in 30 Hari Nonstop Ngeblog. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: